Awal PendakianGunung Semeru (Mahameru)

07.11
Rabu, 31 September 2014

haloo semua, lama gak posting nih :3
setelah sekian lama gak nulis, akhirnya muncul juga keinginan untuk nulis lagi.
waktu itu udah dari taun kapan sejak si Angga (pacar :3) ke semeru, aku pengen kesana juga.. tentunya bareng si pacar :p Nah, udah sering berencana tp gagal mulu.. yah alesan lagi bokek, gak ada waktu, masih kuliah, kerja gak bisa ijin lah.. ee sampe akhirnya bulan Agustus kemren aku nekatin ijin, modus gitulahh.. Maklum anak muda hahaha

Perjalanan dimulai hari Rabu, hari itu aku sama rombonganku berangkat dari Stasiun Lempuyangan naek Kereta Gaya Baru Malam Selatan. Eee tiwas udah kalang kabut, larian-larian, sape keringet bercucuran basah kayak abis mandi (lebay dikit :p) tau nya keretanya delay.. Delaynya gak nanggung-nangung sist, sampe 2 jam.. kebanyang dong gimana bosennya nunggu di Stasiun T.T (jadwal seharusya 19,23 tapi baru berangkat 21.30). ee tapi lumayan lah, nunggu 2 jam bisa buat foto2 dulu.. nih salah dua hasil jepretan :p

setelah kereta dateng, kita buru2 naek.. cepet2 biar dapet tempat buat naruh ransel dan carier yang segede bagor itu.. ee tetep aja susah dapet tempat plus tempat duduknya ketuker.. kira-kira hampir 6-7 jam lamanya kita naek kereta.. Berangkat Delay, sampenya pun juga delay.. Kira-kira jam 4 subuh gitu kita udah ampe Stasiun Gubeng,. Rencananya kalo sesuai jadwal sampe Gubeng jam 12an, kita mau dijemput sama DEMIN, dia temen si doi yg dulu dipabrik.. tp karna dah pagi, kita urungkan niat.. kita cuma nunggu di emperan stasiun kayak gembel gitu,,. menanti datangnya sang fajar dan temenku tadi.

akhirnya sekitar jam 7, si Demin dateng.. Kiat dibawain Tiket penataran sama sarapan, Alhamdulillah (bbisa buat bekal di kereta).. ni penampakan si Demin (yg tengah)

jam setengah 8an kita berangkat ke maang naek kereta ini, ya semacam komuter gitu.. sampe malang sekita jam 11an.. terus kita istirahat bentar terus carter angkot buat ke Tumpang.. Sampe di Tumpang kita ngisi ini itu, terus nyarter angkot lagi buat sampe di Gubuk Klakah, baru kita nge_jeep sampe Ranu Pani.
perjalanan ke Ranupani lumayan lama, sekitar 2 jam lah. tapi pemandangannya bagus banget dan kita sempet boleh turun buat foto-foto ditengah jalan :p.. Finally sampe juga di Ranupani

di Ranupani kita ngurus simaksi, ssimaksinya sih aku udah online.. tapi nyatanya enggak online pun bisa tetep naik kok gaes. kita mampir shalat, makan, sama packing tralhir sebelum jalan.. dan Bismillah.. Berangkat!!

Basecamp - Ranukumbolo
perjalanan dimulai sekitar jam 5an, dijalan kita ketemu bapak2 pemeriksa dan beliau bilang "kalo bisa jam 9 sampe ranu kumbolo, Kalian Hebat!!".. ya jalan setapak demi setapak kita lalui, berhenti-berhenti gitu.. ya itungannya jalannya sih masih landai, tapi buat yg jarang olahraga kayak gue, ya tetep ngosngosan -,-  ada naik turun dikit2 gitu lah, udah ada konbloknta gitu kok, jadi aman..Tapi jangan lupa ya pake headlamp nya atau senter.
Jam 9an kita udah sampe Ranu Kumbolo, lalala yeyeye brarti kita keren Gaes :D kita buruan ndiriin tenda, sama ada yang rebus air buat minum +makan. karna jujur, udaranya dingin banget.. abis makan kita tidur..
Paginya, dalam suasanan dingin.. kita bangun foto-foto, makan, terus lanjutin perjalanan .